September 24, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

Danlanud Halim Perdanakusuma Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Mal Pondok Gede

Spread the love

Nasionalpost.id,Pondok Gede-Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma Kolonel Bambang Gunarto ST, MM, M.Sc meninjau kegiatan Vaksinasi di Mal Pondok Gede,Bekasi, Senin, 26/07/2021.

TNI Angkatan Udara bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan stakeholder swasta menggelar Sentra Vaksinasi untuk masyarakat umum.

Vaksinasi ini diadakan selama dua hari yaitu tanggal 26-27 Juli 2021 yang ditujukan bagi warga sekitar Mal Pondok Gede dan sekitarnya. Vaksinasi yang digelar oleh TNI AU ini disambut dengan antusias dan penuh semangat oleh warga sekitar dengan banyaknya yang datang untuk mengikuti vaksinasi gratis ini. Pemberian vaksin Covid-19 ini ditujukan untuk umur 12 tahun ke atas.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini yaitu Danlanud Halim Perdanakusuma Kolonel Bambang Gunarto ST, MM, M.Sc, Wakil wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Camat Pondok Gede Nesan Sujana, dan Pengelola Mal Pondok Gede.

Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan dalam sesi wawancara dengan awak media bahwa vaksinasi ini untuk mempercepat Herd Imunity.
“Sesuai dengan arahan dari Panglima TNI maka kami bekerja-sama dengan Dinas Kesehatan Bekasi, Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati, Jatisampurna, dan RS Esnawan TNI AU Halim Perdanakusuma dan Komando Operasi Sinar 1 untuk lakukan vaksinasi untuk mempercepat Herd Imunity,”urainya dengan ramah kepada awak media.

Untuk tenaga kesehatan pada vaksinasi hari ini, sambung Danlanud, terdiri dari 44 Nakes gabungan dan 36 personel It.
“Ada 44 Nakes gabungan dan 36 personel IT untuk melakukan pendaftaran, screening dan observasi,” tuturnya dengan tegas.

Target vaksinasi ditujukan untuk masyarakat Bekasi dan sekitar Pondok Gede juga tersedia 2000 vaksin setiap harinya.