Agustus 3, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

PCNU Jakarta Barat dan PWNU DKI Sukseskan 3.000 Vaksinasi

Spread the love

NASIONALPOST.id — PCNU Jakarta Barat dan PWNU DKI bersama  POLRI dan TNI menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat yang kegiatan ini  dari berlangsung pada hari Senen, 19 Juli 2021 bertempat di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat.

Adapun kegiatan ini menargetkan sasaran sekitar 3000 peserta, dan seluruh peserta yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono,Ketua PCNU Jakarta Barat, H Agus Salim,  Sekjen PWNU Jakarta Barat, Helmy Faisal Zaini

Sekjen PWNU Jakarta Barat, Helmy Faisal Zaini dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi COVID-19.

” Untuk itu kami mendukung gerakan vaksinasi massal,” ujar Helmi.

Dikesempatan yang sama Wakapolri, Komjen
Gatot Eddy Pramono memberikan semangat kepada masyarakat yang akan divaksin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu, dokter dan perawat yang telah membantu pelaksanaan vaksin pada hari ini. Mudah-mudahan anak-anak kita dapat mendapatkan vaksin, sehingga terbebas dari penularan dan penyebaran virus Covid-19,” ujar Gatot.

Ia berharap, percepatan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta dapat selesai lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Saat ini, DKI Jakarta telah mencapai 6.423.101 juta dosis yang tervaksin kepada warga dengan 100.000 lebih orang yang divaksin setiap harinya.

“Jadi saya tekankan kepada warga yang belum divaksin tidak perlu takut, tidak perlu khawatir, vaksin ini halal dan tidak ada efek sampingnya,” tuturnya.

Ia pun mengajak warga untuk mendaftarkan diri agar segera divaksin ke puskesmas setempat, kantor-kantor atau sekolah-sekolah, kampus yang mendapatkan vaksin agar dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.