September 24, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

Kajari Jaktim Ingatkan Protokol Kesehatan Dimasa Pandemi COVID-19

Spread the love

Nasionalpost.id, JAKARTA — Kejaksaan Negeri Jakarta Timur meminta kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan COVID-19.

Ardito Muwardi SH, MH mengatakan, serangan virus corona yang kedua ini dinilai cukup dahsyat sejak merebaknya virus corona tahun 2020 lalu. Oleh sebab itu, Kajari Jaktim mengharapkan agar masyarakat untuk tidak melanggar PPKM Darurat.

Namun demikian, dia mengingatkan pentingnya kesehatan supaya masyarakat terhindar dari paparan virus COVID-19 ini. Ardito turut menyampaikan, langkah untuk mengantisipasinya dengan cara menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Tujuan pemerintah membuat aturan dan ketentuan agar dapat menanggulangi Covid ini, mohon masyarakat mentaati 5 M . Maka masyarakat-lah yang mentaati dan akan mendapatkan manfaatnya,” kata Ardito, Sabtu (10/7/2021).

Untuk saat ini, dirinya juga menyampaikan bahwa selama tiga hari Adhyaksa Peduli membuka pelayanan vaksin massal di RSU Adhyaksa Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung Jakarta Timur. Vaksinasi dimulai sejak hari Sabtu, Minggu dan Senin.

Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan atas kerjasama Kors Adhyaksa dengan melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Namun demikian, program vaksinasi massal ini sekaligus bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61.

Meski demikian, Ardito menyadari, bahwa masyarakat luas sangat membutuhkan vaksin dimasa pandemi. Proses vaksinasi dimulai pada Sabtu 10 Juli dan berakhir pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 mendatang. Proses vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan standar protokol kesehatan. (RLS/RED)