September 24, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

Dirlantas PMJ Gelar Vaksin Keliling di Sabang Jakarta

Spread the love

Nasionalpost.id, Jakarta- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyerukan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal keliling di Jalan Sabang, Gambir, Jakarta Pusat.

“Selamat malam bapak-bapak, ibu-ibu, yang saat ini ada di sepanjang Jalan Sabang silakan mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 Keliling dari Polda Metro Jaya,” ujar Sambodo tegas. Selasa, 22/06/2021.

Sambodo mengatakan bahwa masyarakat cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada petugas untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis tersebut.

“Silakan kepada masyarakat yang saat ini datang apabila belum vaksin silakan mengikuti vaksinasi keliling gratis, bisa mendaftar di tempat pendaftaran kita dengan membawa KTP,” ujar Sambodo dengan ramah.

Petugas tersebut juga menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu takut atau khawatir menjalani vaksinasi karena vaksinasi COVID-19 sudah terbukti aman dan halal.

“Jangan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi keliling ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan vaksinasi keliling di Jalan Sabang ini juga dalam rangka mendukung kegiatan pembatasan mobilitas pengguna jalan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Polda Metro Jaya menargetkan melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal kepada 147 ribu warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) pada Juni 2021.

Program vaksinasi massal ini akan digelar pada 100 lokasi dan pelaksanaannya berlangsung hingga 30 Juni 2021. Polda Metro Jaya telah mempersiapkan 600 tenaga kesehatan yang telah diberi pelatihan khusus.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan vaksinasi terhadap 1.470.000 orang pada Juni 2021.

Untuk menyukseskan program tersebut Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya masing-masing dibebankan 10 persen dari angka tersebut atau sebanyak 147 ribu orang.(RED)