Juni 22, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

Salmon Robana Dilantik Jadi Ketua DPP MIM Papua

Spread the love

NASIONALPOST.id — Berawal dari hati nurani yang terpanggil untuk membangun negeri Indonesia, maka terbentuklah organisasi Masyarakat Indonesia Maju (MIM).

Maka pada hari Sabtu Pagi, 5 Juni 2021 MIM menggelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Pusat MIM bertempat di Gedung Juang 45, Jakarta.

Dalam acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Pusat Ormas MIM, Salmon Robaha resmi dikukuhkan sebagai Ketua Bidang Wawasan Kebangsaan dan Politik,DPP MIM.

Sosok tokoh pemuda asli Papua ini yang juga menjabat Ketua DPC GMNI Yapen mengucapkan selamat dan sukses atas kelancaran terselenggaranya acara pada hari ini.

“Berharap setelah dilantik program-program yang diprioritaskan masing – masing bidang segera akan kami kerjakan dari tingkat DPW dan DPD,” kata Salmon.

” Untuk Ketua DPW sudah dijadwalkan oleh Ketua Umum akan dilaksanakan pelantikannya dalam waktu dekat yaitu Sumatera Utara, Medan yang pertama dilantik dan selanjutnya yang berikutnya,” ujar Salmon.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk DPW Papua ditargetkan dalam waktu dekat diperkirakan di bulan Juni ini. ” Setelah jaringan di Papua normal segera akan kami laksanakan,” terangnya.

Maka dari itu adapun program prioritas akan mengutamakan UMKM dan Koperasi serta mendorong di bidang pertanian seperti, menanam ubi dan lainnya.

Dengan hadirnya MIM khususnya wilayah Propinsi Papua, kedepannya membuat gerakan revolusi mental membumikan Pancasila sebagai ideologi negara agar dapat melihat proses persoalan yang terjadi.

” Artinya banyak persoalan di Papua yang terjadi akan tetapi kami meminta pemerintah untuk melihat persoalan kemanusian itu sangat penting sekali, sehingga masyarakat Papua bisa maju dan mandiri serta membangun daerahnya sendiri tanpa ada diskriminasi , kriminalisasi dan lainnya yang terjadi di Papua,” ujar Salmon.

” Saya mendukung penuh program Bapak Joko Widodo bagaimana membangun Papua , akan tetapi juga mengedepankan pendekatan kemanusian yang persuasif sehingga Papua kedepannya dapat bersaing dengan daerah – daerah yang ada di  Indonesia,” ujar Salmon.

Ia menerangkan saat ini sudah ada 14 DPD  MIM di Propinsi Papua yang sudah terbentuk.

” Kita hadir karena kita terpanggil untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Sesuai dengan visi MIM yakni, menjadi wahana revolusi mental bangsa demi kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.