Juni 22, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

Gubernur Sulteng Resmikan Bank Sulteng di Jakarta

Spread the love

Nasionalpost.Id, JAKARTA- PT Bank Sulteng meresmikan Gedung KNFO di Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta, di Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (27/5).

Peresmian itu dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Gubernur Sulteng Terpilih Rusdi Mastura, didampingi oleh Direktur Utama PT Bank Sulteng Abdul Rahmat Haris, Komisaris Utama PT Bank Sulteng Karim Hanggi.

Direktur Utama PT. Bank Sulteng Abd Rahmat Haris menyampaikan, bahwa ada tiga fungsi PT. Bank Sulteng, yaitu, menciptakan peningkatan ekonomi daerah bersama pemerintah, sebagai pemegang Kas Daerah, dan sebagai sumber pendapatan daerah.

Selanjutnya PT. Bank Sulteng di Jakarta sudah beroperasi sejak 15 April 2016 di Jalan Sudirman Gedung Artholoka Lantai 2 Jakarta.

Dirut juga juga menyampaikan atas dukungan Gubernur Sulteng, pertumbuhan posisi giro selama delapan tahun Periode 31 Desember 2012 sebesar 1,373 Triliun, bertumbuh hingga 30-April- 2021 sudah sebesar Rp. 8.154 T. Dengan ini laba PT. Bank Sulteng sangat baik .

“Terimakasih Atas kehadiran Nasabah Koorporasi, sebanyak 42 Nasabah Koorporasi yang loyal memberikan kepercayaan kepada PT. Bank Sulteng. Pada kesempatan itu saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Komisaris PT. Bank Sulteng dan OPD yang selama ini mensupport perkembangan PT. Bank Sulteng ,” ujarnya.

Abdul Rahmat juga menyampaikan kenapa PT. Bank Sulteng peresmian KNFO di Jakarta ini merupakan hadiah di akhir masa jabatan Gubernur atas dukungan Gubernur kepada PT. Bank Sulteng, juga menjawab harapan masyarakat Sulteng, yang terus mengharapkan kapan adanya layanan PT. Bank Sulteng .

Komisaris PT. Bank Sulteng, Karim Hanggi, juga menyampaikan rasa syukur atas peresmian cabang PT. Bank Sulteng. Sehingga Bank Sulteng, sudah dapat melayani masyarakat di Jakarta. Dia juga mengapresiasi Kinerja Dirut dan seluruh Direksi.

Komisaris juga menyapaikan kepada Gubernur dan Gubernur terpilih bahwa Bank Sulteng akan menjadi Bank Kebanggaan Sultebf, dan meminta kepada seluruh masyarakat turut bersama mendukung pertumbuhan bank daerah ini.

Sementara Gubernur Terpilih Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengatakan, bahwa kedepan kita harus membangun iklim usaha. Termasuk PT. Bank Sulteng yang dapat memberikan pendapatan kepada pemerintah Daerah .

“Saya bicara kepada Menteri Investasi Sulteng memiliki Potensi Tambang yang sangat besar, sehingga kami juga punya hak untuk menuntut perhatian besar untuk membangun daerah,

“Juga saya akan minta kepada Menteri Keuangan agar memberikan perhatian lebih dari sisi fiskal untuk Sulawesi Tengah. Dan kedepan saya akan menyampaikan kepada seluruh Gubernur agar kita sama sama menuntut perhatian. Kenapa? Karena kita sangat cinta kepada masyarakat yang masih miskin di Sulteng, supaya mereka bisa sejahtera,” ujar Rusdy Mastura.

Sementara itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, mengapresiasi Manajemen Bank Sulteng karena PT. Bank Sulteng sudah dapat menjawab harapan masyarakat Sulteng.

“Sudah bisa melayani Nasabah di Jakarta pada Lokasi Strategis di Thamrin City Residence. Karena tempat ini merupakan tempat strategis,” ucapnya.

Gubernur juga mengapresiasi Perkembangan Manajemen dan pertumbuhan aset dan laba PT. Bank Sulteng.

Di akhir acara, gubernur dan gubernur Terpilih didampingi komisaris utama dan direktur utama, dan mewakili Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Tengah memukul gong tanda peresmian Kantor PT. Bank Sulteng KFNO Jakarta.

Peresmian. Gedung PT. Bank Sulteng KFNO Jakarta juga dihadiri Gubernur pimpinan dan anggota DPRD Sulteng dan perwakilan wali kota dan bupati se-Sulteng, komisaris dan PT. Mega Koorporasi dan kepala OPD di lingkup Pemda Propinsi Sulteng . (RLS)