Juni 22, 2021

Nasional Post

Tajam dan Terpercaya

MITI Fokus di Bidang Angkutan Laut

Spread the love

Nasionalpost.id, Jakarta- PT Mitra Investindo Tbk (“MITI” atau “Perseroan”) Per 28 Februari 2021, Perseroan telah membukukan pendapatan konsolidasian Rp7,70 miliar yang berasal dari pendapatan usaha PT Wasesa Line (WL). Sedangkan Total Ekuitas tercatat Rp 130,98 miliar.

“Saat ini, Pengendali baru Perseroan adalah PT Prime Asia Capital (PAC) dengan prosentase kepemilikan saham 69,59% dan tengah dalam proses penelaahan OJK atas rencana Penawaran Tender Wajib,” kata Diah Pertiwi Gandhi, Direktur PAC-WL dalam Ekspose Publik Tahunan & Insidentiil. Jum’at (07/05)

Selain itu, kata Diah, Perseroan akan melakukan Transformasi bisnis di bidang usaha non migas yang dapat memberikan pemulihan pendapatan usaha Perseroan dalam rangka mempertahankan kelangsungan usaha.

Selanjutnya disampaikan, Perseroan akan menggelar rangkaian aksi korporasi, antara lain akuisisi 99,81% saham PT Wasesa Line (WL) dari PT Prime Asia Capital (PAC); Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD); serta perubahan kegiatan usaha baru ini di bidang pegangkutan laut (pelayaran) domestik untuk penumpang dan barang.

Asal tahu saja, Pengendali baru Perseroan adalah PAC dengan prosentase kepemilikan saham 69,59 %. Saat ini tengah dalam proses penelaahan OJK atas rencana Penawaran Tender Wajib

Adapun, tambah Diah, Perseroan akan fokus menjaga pertumbuhan laba bersih Perseroan melalui operasional entitas anak serta melanjutkan disposal/penjualan aset Migas (PSC Garung Block) dan asset properti tidak produktif.

“Dan yang pasti, Menjajaki peluang akuisisi atau kemitraan baik dalam core maupun non core business pada akhir 2021/Semester 1 Tahun 2022,” pungkasnya.