Komit Kawal Jokowi, Srikandi Indonesia Berkibar Dukung Program Vaksinasi Covid-19 Dan Pemberdayaan Perempuan-Anak

Spread the love

Foto: Istmewa

Jakarta, Nasional Post – Setelah usai Pilpres, di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, ratusan organisasi relawan yang ikut mendukung kampanye politik dan kegiatan sosialisasi program Jokowi kembali ke basisnya masing-masing.

Salah satunya adalah Srikandi Indonesia Berkibar (SIB). Organisasi relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang didominasi perempuan ini lebih memilih untuk terus mendukung dan mengawal program kerja Jokowi di masyarakat.

“Sejak pandemik Covid-19 kami terus bekerja mengawal program Pak Jokowi, salah satunya kami mengadakan bakti sosial berupa pembagian 300 botol susu jahe di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2021). Dananya kami kumpulkan sendiri, swadaya para pengurus dan anggota Srikandi Indonesia Berkibar. Bakti Sosial yang kami gelar sebagai bentuk solidaritas dan berbagi kasih kepada sesama,” jelas Ketua Umum Srikandi Indonesia Berkibar, Gustiarni Aderini Pasaribu kepada para awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2021).

Menurut srikandi yang akrab dipanggil Rini ini, mengatakan visi dan misi organisasi relawan perempuan yang dia pimpin menitikberatkan kepada pemberdayaan perempuan dan anak Indonesia. Selain itu, Rini juga berjanji organisasinya akan mengawal program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19.

“Srikandi Indonesia Berkibar saat ini fokus kepada masalah perempuan dan anak serta orang tua lanjut usia (lansia). Seperti pencegahan kekerasan kepada kaum ibu, khususnya perempuan dan anak. Termasuk perbaikan gizi kepada kaum lanjut usia juga menjadi perhatian kami saat ini. Terkait vaksinasi kami siap bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial untuk mensukseskan program Pemerintah tersebut ke masyarakat,” kata Rini.

Sejak berdiri pada tanggal 3 Agustus 2020, Srikandi Indonesia Berkibar bertekad membantu Presiden Jokowi dalam wujud KERJA, KERJA, KERJA di akar rumput (grass root). Dia mengaku, bahwa organisasinya sudah melakukan advokasi untuk masalah Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sekitar 1000 pelaku usaha UKM di wilayah DKI Jakarta sudah kami bantu untuk mendapatkan bantuan UMKM senilai Rp. 2,4 juta. Karena yang mengawal masyarakat adalah Relawan Pak Jokowi maka pihak bank jadi lebih mudah dan terbuka untuk membantu. Jadi kami harap kawan-kawan relawan dimanapun berada tetap menjaga nama besar Beliau. Jangan rusak nama baik Pak Jokowi dengan perbuatan yang tercela tapi kita jaga melalui kegiatan-kegiatan yang positif,” tandas Rini.(Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *