Bakti Sosial Donor Darah Fahira Idris

Spread the love

NasionalPost, Jakarta – DPD DKI Jakarta Ibu Fahira Idris Kerjasama Palang Merah Provinsi DKI Jakarta serta FKDM Jakarta Timut menggelar aksi donor darah dan bakti sosial untuk masyarakat di Kantor Walikota Jakarta Timur
Kegiatan sosial ini disambut antusias masyarakat dan warga sekitar. Adapun paket bantuan sosial yang dibagikan sebanyak 100 lebih paket.
Ketua Palang Merah DKI Jakarta Rustam Efendi mengungkapkan, aksi donor darah ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan stok darah di wilayah DKI Jakarta selama pandemi COVID-19.
Sebagaimana diketahui, kebutuhan stok darah di Jakarta rata-rata di atas 1.000 kantong darah per hari. Namun saat ini rata-rata yang terkumpul oleh PMI hanya sekitar 100 hingga 200 kantong darah akibat pandemi COVID-19.
“Tentu saja, ini kondisi yang mengkhawatirkan kalau dibiarkan begitu saja dan kita sebagai warga Jakarta tidak melakukan apa-apa. Oleh karena itu, sebagai DPD RI di Jakarta, merasa terpanggil untuk ikut serta hadir dan peduli dalam mengatasi kekurangan stok darah di Jakarta ini,” ujar Rustam Efendi , Minggu (16/1)
menambahkan, aksi donor darah ini juga untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial antarwarga Jakarta di tengah pandemi.
“Harapan kami, dengan kegiatan ini kita bisa terus menjaga semangat solidaritas dan kepedulian sosial antarsesama warga Jakarta di masa pandemi ini. Ini kegiatan pertama bakti sosial tahun 2021 tegasnya.
Sementara itu, Ibu Fahira Idrid DPD RI dari DKI Jakarta. Pasalnya, aksi ini sangat penting untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.
“Darah tidak dapat disimpan terlalu lama, sehingga terus dibutuhkan tambahan darah baru. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI, sehingga kebutuhan darah warga yang terkena bencana dan memerlukan pertolongan dapat terpenuhi,” ungkapnya.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengajak masyarakat Jakarta dari semua lapisan untuk bersedia menjadi pendonor darah. Terutama dalam kondisi bencana, seperti bencana alam, kebakaran, serta berbagai wabah penyakit, termasuk COVID-19.
“Saya juga tak henti-hentinya mendorong PMI agar terus meningkatkan jumlah pendonor darah sukarela di seluruh wilayah DKI Jakarta, baik dari unsur instansi pemerintah, organisasi, profesi, dunia usaha, pelajar dan mahasiswa, serta elemen masyarakat lainnya,” tegasnya.
Kegiatan aksi donor darah ini merupakan hasil kolaborasi antara beberapa organisasi, di antaranya FKDM Jakarta Tumur , Bang Jafar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *