Peringati Hari Ibu 2020, Anna Zulkifli: Kami Siap Kawal Menteri Sosial Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Nasional Post –
Hari ini, 22 Desember 2020, merupakan peringatan Hari Ibu di Indonesia.

Hari Ibu diperingati setiap tahun sejak tahun 1938.

Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu di Indonesia untuk mengenang momentum 22 Desember 1928, kala pertama kalinya digelar Kongres Perempuan Indonesia.

Gagasan peringatan Hari Ibu ini muncul saat Kongres Perempuan III pada 1938. Tujuan peringatannya adalah memperjuangkan kemerdekaan dan memperbaiki keadaan perempuan Indonesia.

Selain mencetuskan Hari Ibu, Kongres Perempuan III juga membawa isu berupa perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, menghentikan pernikahan dini, serta perdagangan perempuan dan anak.

Peringatan Hari Ibu tak hanya ada di Indonesia. Dunia dan sejumlah negara juga melakukan peringatan Hari Ibu, seperti Polandia, India, Malawi, Qatar, dan Thailand.

Namun bagi Anna Zulkifli menganggap peringatan Hari Ibu Tahun 2020 sebagai sarana untuk mendoakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara tetap sehat walafiat dalam menjalankan tugas negara.

“Kita semua ibu-ibu seluruh Indonesia berharap dan mendoakan agar Bapak Presiden Jokowi beserta Ibu Ariana tetap sehat selalu dan amanah menjalanakan program penanganan Covid-19 secara adil dan merata,” katanya kepada Media Indonesia Raya di Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Selain itu Anna juga berharap di tahun 2012 kondisi perekonomian Indonesia semakin membaik dan bertumbuh supaya rakyat dapat merasakan kehidupan yang lebih baik lagi.

“Saya siap untuk membantu Ibu Menteri Sosial dan Ibu Negara dengan memberikan data masyarakat yang belum mendapat bantuan. Karena masyarakat saat ini jelas sangat membutuhkan bantuan,” ujar Anna.(Spi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *