HUT KE 47 KNPI Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Spread the love

 

Jakarta — Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengadakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Tahun. kNPI tersebut telah hari sejak 23 Juli 1973 dan di bulan Juli 2020 telah mencapai umur yang ke-47 tahun.

“Alhamdulillah, tahun ini HUT KNPI kami adakan sengaja pada hari H Hari Raya Idul Adha (hari berqurban). Walaupun hari lahirnya KNPI pada tanggal 23 Juli, namun kami semua pengurus KNPI Sepakat untuk mengadakan HUT KNPI dilaksanakan pada hari Berqurban yakni pada tanggal 31 Juli 2020 yang bertempat di Gedung Pusat KNPI Jakarta, kata ketua Panitia Dirgahayu HUT KNPI ke-47 tahun Lukman kepada media di gedung Pusat KNPI Jakarta, Jum’at (31/7).

Lukman Saefuddin selaku ketua penyaluran Hewan qurban menjelaskan, Dirgahayu HUT KNPI ke-47 tahun sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di bulan Juli dan tahun ini sangat istimewa yaitu jatuhnya HUT KNPI di bulan hari Raya Idul Adha, ini waktu yang sangat istimewa bagi semua pengurus KNPI. Selain merayakan Dirgahayu HUT KNPi ke-47 tahun sekaligus merayakan hari Raya Idul Adha 2020 M/1441 H, yang artinya seluruh pengurus mengadakan 2 kegiatan yang sangat penting di tahun 2020 ini.

“Adapun rangkaian Dirgahayu HUT KNPI kali ini, kami pertama tadi pagi mengadakan Sholat Adha berjamaah di lapangan depan kantor pusat KNPI, kemudia kita akan melanjutkan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban yang telah kita capai sebanyak 11 ekor hewan qurban sapi dan 11 ekor hewan qurban kambing. Alhamdulillah semua hewan qurban berasal dari sumbangsih pengurus KNPI,” katanya.

Semua hewan qurban, lanjut Lukman, sebanyak 3500 kantong plastik hewan qurban akan didistribusikan ke masyarakat sekitar dan pengurus KNPI. Dengan tujuan para pengurus dan masyarakat dapat menikmati hewan qurban yang telah berhasil dikumpulkan oleh pelaksana qurban DPP KNPI. Mudah-mudahan hewan qurban ini dapat membantu masyarakat untuk menikmati daging qurban baik sapi maupun kambing, apalagi tahun 2020 adalah tahun yang dimana semua lapisan masyarakat terkena dampak dari adanya bencana virus corona yaitu pendemi Covid-19.

Lalu kemudian, setelah selesai urusan kewajiban rangkaian acara idul qurban, nanti malam kita adakan acara lanjutannya di Dirgahayu HUT KNPI ke-47. Yaitu Dialog Kebangsaan dengan tema Merajut Persatuan dan kesatuan dalam rangkai Pancasila. Nanti rencana yang hadir sebagai pembicara Akbar Tanjung ( Mantan Ketua Umum Golkar dan Reza Patria ( Wakil Gubernur DKI Jakarta).

“Mudah-mudahan KNPI ke-47 tahun ini semakin maju dan berkembang, terutana terus membantu berputarnya pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjalankan pemerintahannya untuk Indonesia Maju. Dirgahayu HUT KNPI ke-47 sangat istimewa dan penting karena langsung bertepatan dengan hari berqurban. Artinya semua pengurus KNPI akan terus berjuang dan berqurban bagi kepentingan masyarakat Indonesia,” imbuh Lukman.

Sementara Wakil Sekjen DPP KNPI Lusi menambahkan , ” Harapan saya, Agar para pemuda KNPI semakin maju dan solid ke depannya  yang dibawah naungan Bapak Ketua Umum Haris Pertama, SH.”

Adapun Sekjen DPP KNPI Jackson Kumaat, SE dan Bendahara Umum Reza Eka Pahlevi ,ST. (FB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *