Ditengah Wabah Corona, Jajaran Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya Kunjungi KAMMI

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Nasional Post – Pada hari Kamis (30/4/2020) jajaran Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Sekretariat KAMMI Jl. Cipinang Cempedak V, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan tersebut terlihat hadir AKP Chairul Saleh, S.Pd, M.H turut didampingi Panit 5 Subdit 5 Ipda Rohmadi, ST, Banit 5 Bripka Ahmad Saiful, S.T, dan Banit 5 Subdit 5 Bripka Soebiantoro, A.md yang mewakili Direktur Intelkam Metro Jaya yang berhalangan hadir.

Selain itu kunjangan kerja dan silaturahmi jajaran Ditintelkam Polda Metro Jaya juga ditandai pemberian bingkisan sembako yang diterima oleh Ketua KAMMI DKI Jakarta Jimny Julian yang terlihat didampingi Humas KAMMI Rizki Romadhon dan hadir pula Ketua PD KAMMI Jakarta Pusat Jauji Setiona.

AKP Chairul Saleh, SPd, MH dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Direktur Intelkam Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K, M.H yang menekankan menjaga dan mempererat tali silaturahmi dalam situasi dan kondisi wilayah Jakarta yang dilanda wabah Corona.

“Saya mewakili Bapak Direktur Intelkam Polda Metro Jaya mengucapkan terrimakasih kepada jajaran Pengurus KAMMI, yang menyambut kehadiran kami disini. Yang perlu saya sampaikan, pertama, kita jaga tali silaturahmi. Yang kedua menyampaikan amanat dari pimpinan kita Direktur Intelkam Bapak Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K, M.H dengan mempererat tali silahturahmi sehingga dapat lebih akrab dan bila bertemu di lain waktu dan tempat,” katanya.

AKP Chairul Saleh, SPd, MH mengutarakan permintaan maafnya atas ketidakhadiran Direktur Intelkam dikarenakan sesuatu hal yang menyangkut tugas dan kesibukan.

“Bapak Direktur Intelkam menyampaikan salam hormat sekaligus permohonan maaf beliau yang tidak bisa hadir dalam kegiatan hari ini. Selain itu beliau meminta agar nantinya KAMMI dan Polda Metro Jaya terus dapat saling tegur sapa serta memberikan informasi terkait hal-hal yang dapat kita diskusikan dan dibahas sekaligus sharing pendapat. Untuk itu beliau minta jajaran Pengurus KAMMI jangan sungkan jika ada yang ingin disampaikan ke kami,” ujar AKP Chaerul Saleh menambahkan.

Ditempat yang sama, Ipda Rohmadi mengatakan perlunya kerjasama yang erat antara KAMMI dengan Kepolisian dalam rangka menghadapi pandemi virus Corona.

“Masukan berupa saran dari kawan-kawan di KAMMI jelas sangat kami butuhkan, terutama dalam rangka menghadapi wabah Corona yang melanda Jakarta saat ini,” katanya.

Lebih lanjut, Ipda Rohmadi meminta jajaran Pengurus KAMMI untuk terus pro aktif memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan akivis mahasiswa untuk menjalankan dan mengikuti anjuran Pemerintah terkait virus Corona.

“Kami mengharapkan bantuan dari Pengurus KAMMi agar dapat memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya tidak pulang mudik serta beribadah dirumah masing-masing. Selain itu marilah kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak melakukan tawuran antar warga dan balapan liar. Apalagi di bulan suci ramadhan ini mari kita laksanakan ibadah puasa dengan memperbanyak ibadah dan doa agar pandemi Covid-19 dapat lebih cepat diatasi oleh Pemerintah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KAMMI Jakarta Jimny Julian menyampaikan apresiasi dengan kunjungan kerja dan silaturahmi jajaran Ditintelkam Polda Metro Jaya.

“Saya selaku Ketua KAMMI DKI Jakarta mengapresiasi atas acara silaturahmi ini mohon disampaikan salam saya ke pak Direktur Intelkam. Terimakasih sudah hadir ke Sekretariat kami, dan sudah berbagi buat kami ini yang jelas sangat bermanfaat banyak bagi kami. Apalagi saat ini banyak teman kami tidak bisa pulang kampung. Saat ini kondisinya lagi sulit dan dengan adanya pandemi virus Corona sebagian besar para perantau tak bisa pulang kampung, dengan adanya bingkisan ini kami terbantu sekali. Kami mewakili segenap Aktivis KAMMI yang lain mengucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.

Dalam penutupnya, Ketua KAMMI DKI Jakarta ini menyampaikan pernyataan sikap tentang masalah pandemi virus Covid-19 supaya masyarakat dan mahasiswa yang lain dapat mengikuti anjuran Pemerintah yakni tetap menjaga jarak dan tetap tinggal dirumah saja:

– Pertama, kami dan segenap pengurus KAMMI menyarankan menjaga diri agar terhindar dari karena virus covid 19 melalui Sosial distancing, Psychal Distancing serta sering cuci tangan dan menggunakan masker.

– Kedua, kita meningkatkan kepekaan sosial kita untuk peduli terhadap sesama peduli terhadap tetangga peduli terhadap masyarakat lalu kemudian beribadah di rumah dan kemudian memaksimalkan bulan suci Ramadan ini di dalam rumah masing-masing, kemudian yang paling penting juga tidak mudik karena memang itu bisa mengakibatkan mudahnya terinfeksi virus kepada keluarga kita di kampung sehingga virus ini menyebar dan tidak mudah terselesaikan.

– Ketiga, untuk pada masyarakat agar tidak tawuran menjaga ketertiban sosial dan menjaga keamanan bersama sehingga kita bisa melalui masa-masa sulit ini dengan lebih berhasil, Terima kasih kurang lebihnya mohon maaf Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.(Sar) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *