Ibrani Datuk Rajo Tianso Dilantik Sebagai Pengurus DPP  KAI  2019 – 2024

Spread the love

Jakarta — Ibrani Datuk Rajo Tianso, calon Doktor dari Universitas Andalas sekaligus salah seorang tokoh muda Kota Padang, kali ini hadir dilantik sebagai Pengurus DPP Kongres Advokat Indonesia ( KAI) periode 2019 – 2024.

Terkait hal ini Ibrani Datuk Rajo Tianso mengatakan, dalam hal umum yang harus dikembangkan dari KAI salah satunya konsilidasi dan bagaimana mengatur (organize) dari advokat seluruh Indonesia.

” Kemudian bagaimana meningkatkan kualitas dari pada advokat (yang dikenal dengan istilah Konsultan Hukum). Karena advokat adalah pengemban amanah, pengemban hak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana berbuat sehingga tampil seorang advokat yang harus diiringi dengan peningkatan wawasan ilmu hukum, filosofi hukum dan juga praktek hukum sehingga tidak terjadi hukum rimba,” ujar  Ibrani Datuk Rajo Tianso saat di temui awak media di sela acara Pelantikan Pengurus DPP KAI, di Jakarta , Kamis (23/01/2020).

Beliau berharap KAI diterima oleh pemerintah sebagai satu satunya organisasi Advokat.

Ibrani melanjutkan “Para advokat juga sadar bahwa satu satunya organisasi Advokat yang dilahirkan melalui suatu kongres yang dihadiri lebih dari 5000 advokat,” ungkap Ibrani Datuk Rajo Tianso.

Seperti halnya anggota KAI yang saat ini dibawah kepemimpinan Siti Jamailah Lubis selaku Presiden KAI periode 2019-2024, yang terus lantang menyuarakan keadilan, termasuk melakukan kritik membangun terhadap pemerintah.

Sebagai tertuang dalam amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kongres Advokat Indonesia melalui Forum Pengambilan Tertinggi organisasi yaitu Kongres Nasional ke III yang telah terlaksana di Batu Malang Jawa Timur pada tanggal 14-16 November 2019.

Jajaran pengurus Kongres Advokat Indonesia mulai dari ngkat Pusat yang akan dilantik, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan cabang di seluruh Indonesia untuk bekerja sama membangun organisasi yang terhormat ini, tempat bernaungnya Para Advokat yang menyandang predikat terhormat sebagai officium Nobile memenuhi tuntutan masyarakat pencari keadilan dan membantu pemerintah dibidang penegakan hukum bersama catur wangsa Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *