Mofomofa Bekerjasama Dengan Sarinah Akan Menggelar #SayangOrangutan Festival Bulan Desember 2019

Spread the love

Jakarta — Mofomofa, untuk ke-2 kalinya melakukan gerakan sosial yaitu #SayangOrangutan Festival. Kali ini bekerjasama dengan PT. Sarinah (Persero), dengan mengangkat tema ”Dare to give back No plastic bag”, yang akan berlangsung di halaman parkir barat gedung Sarinah bersamaan dengan Car Free Day (CFD), pada hari Minggu, 8 Desember 2019.

“Tujuan utama kami adalah ingin memberikan kesadaran (awareness) pada masyarakat umum, kalau sebenarnya kita sudah mengambil banyak dari bumi (seperti udara dan air) tapi kita tidak memberikan apapun,” kata Yuvita selaku brand consultant Mofomofa saat konferensi pres di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (26/11).

Ia menambahkan, ada beberapa rangkaian acara yang akan di tampilkan yaitu, menggabungkan antara Edukasi, Musik, dan Lari 5K Run, Zumba anak anak dan dewasa serta aerobic dan kegiatan live charity dari pukul 06.00 WIB sampai selesai.

“Untuk acara ini berbayar, karena untuk memberikan kembali (kepada bumi) dalam bentuk target utama menanam satu juta pohon,” ujar Yuvita.

Dikesempatan yang sama Lidya Nancy selaku perwakilan dari Mofomofa menjelaskan dibalik berdirinya Mofomofa ada sosok wanita yang bernama Seruni Petersen (selaku founder Mofomofa), dan juga 7 perempuan Indonesia  yang cinta dan peduli kelangsungan terhadap Orangutan juga hutan hujan (Rainforest), khususnya tempat Orangutan itu sendiri.

Ia menambahkan, dalam hal ini Mofomofa yabg didirikan sehak tahun 2017, merupakan brand souvenir oleh-oleh khas Indonesia, yang menggabungkan dua ikonik asli Indonesia, yaitu Orangutan dan Batik (dalam bentuk seperti, boneka, tas dan buku cerita edukasi), yang paling menariknya sebagian hasil penjualan akan diberikan kepada BOSF untuk membangun rumah bagi Orangutan.

Selain itu adapula program lainnya yang akan dilakukan. “Nantinya ada program eco tour yaitu, mengajak keluarga ataupun perusahaan – perusahaan  untuk mengunjungi Kalimantan dan ikut serta berdonasi kepada orangutan dan peduli akan kelangsungan Rainforest itu sendiri,” ujar Lidya.

Rencana gerakan sosial ini berjalan lancar juga atas kerjasama yang baik dengan PT. Sarinah.

lis permana lestari Selaku Direktur Retail PT. Sarinah mengungkapkan, Sarinah The Window of Indonesia merupakan satu- satunya BUMN dengan bisnis utamanya ritel dan pelopor peritel modem pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1962.

” Hubungannya dengan Mofomofa adalah, kami memiliki persamaan, kita sama sama peduli akan lingkungan. Buktinya kita sering kali mengadakan acara acara peduli lingkungan seperti bersih bersih sampah dan juga tanam pohon (diakhir tahun lalu) bersama dengan kaum milenial untuk menanam pohon di lingkungan lerja atau rumah,” ujar  Lis.

“Sarinah -pun meng-inisiasi penggunaan kantong plastik ramah lingkungan, yaitu cassava bag yang telah diluncurkan pada saat HUT Sarinah ke 57 tahun, Agustus kemarin,” tutur Lis.

“Bioplastik Cassava tersebut berbahan singkong yang diambil patinya dan mudah terurai secara sempurna oleh mikroba yang ada didalam tanah atau didalam air,” pungkas Lis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *