Wisuda Ke 72 UNINDRA Luluskan 1.129 Wisudawan dan Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Spread the love

Jakarta — Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menyelenggarakan kegiatan akademik Wisuda yang ke-72 di tahun akademik genap 2018-2019, pada Rabu, 13 November 2019, bertempat di Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Upacara wisuda di mulai dengan sidang terbuka senat universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra yang sekaligus Senat Universitas, Prof Dr H Sumaryoto.

“Sampai saat ini sudah mencapai lebih dari Rp72.000 alumni dalam kesempatan ini saya akan berbicara tentang yang sedang trend yaitu membahas tentang revolusi industri 4.0 ini luar biasa gemuruhnya seolah-olah kita ini tidak ada hal lain yang harus kita pikirkan sekarang sudah sampai ke revolusi industri 4.0 yang selalu di gaungkan oleh pemerintah,”kata Sumaryoto dalam sambutannya.

Kita masih ingat dengan kurikulum 2013 sampai detik ini belum tuntas dan sekarang sudah akan diubah di revolusi kurikulum kita yang tentunya harus hati-hati jadi dalam proses dari mulai mahasiswa siswa kemudian guru sebagai di dalam proses pembelajaran kemudian ada sarana prasarana sebagai pendukung proses dan nantinya bermuara pada keluaran yaitu lulusan yang sudah siap dalam pekerjaanya,ujarnya.

Sedangkan orasi ilmiah disampaikan oleh Dr Hasbullah MPd, selaku dosen dan Wakil Dekan Fakultas Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI dengan mengangkat tema “Blended Learning Trend Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0”.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Kepala LL Dikti Wilayah III, PB PGRI, pengurus yayasan dan dewan kurator Unindra.

Adapun mahasiswa yang di wisuda kali ini berjumlah 1.129 mahasiswa yang terdiri dari 143 mahasiswa program pascasarjana (S2) dan 986 mahasiswa program sarjana (S1).

Berikut adalah rincian mahasiswa yang mengikuti wisuda:
Mahasiswa program sarjana (S1): Fakultas Bimbingan dan Konseling 60 orang. Fakultas Pendidikan Ekonomi 237 orang. Fakultas Teknik Arsitektur 5 orang.

Fakultas Pendidikan Sejarah 15 orang. Fakultas Pendidikan Matematika 106 orang. Fakultas Pendidikan Biologi 26 orang. Fakultas Pedidikan Fisika 11 orang.

Fakultas Teknik Informatika 233 orang. Fakultas Teknik Industri 24 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 140 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 65 orang. Fakultas Desain Komunikasi Visual 64 orang.

Mahasiswa program pascasarjana (S2): Fakultas Pendidikan IPS 38 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa Indonesia 24 orang. Fakultas Pendidikan MIPA 43 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 38 orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *